UAS Cawapres Prabowo Masih Proses, Netizen ; Lamban

Dilansir dari DetikNews.com Ketua DPP PAN Yandri Susanto mendatangi rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto malam ini. Apakah sudah resmi PAN akan mengusung Prabowo dan Ustaz Abdul Somad (UAS)?. "Tunggu dululah,

sedang berproses," ujar Yandri setelah mengikuti pertemuan di rumah Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

PAN sejauh ini meng-endorse UAS sebagai cawapres bagi Prabowo. Ustaz Somad merupakan kandidat cawapres Prabowo hasil rekomendasi Ijtimak Ulama, selain Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

Baca Juga


Meski masih menunggu hasil rakernas, Yandri menyebut PAN sudah memiliki kepastian pasangan yang akan diusungnya pada Pilpres 2019. Dia meminta publik menunggu pengumuman resminya saat rakernas yang akan digelar beberapa hari mendatang.

Anggota DPR ini menjadi salah satu tamu yang ikut dalam pertemuan di rumah Prabowo. Selain Yandri, turut hadir ulama-ulama, seperti Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak, Ketum FPI Sobri Lubis, hingga Sekjen FUI Al-Khaththath.

"Ya ngobrol banyak. Kan mau daftar capres-cawapres. (Penutupan pendaftaran) pilpres bentar lagi, hari Jumat. Makanya banyak ngobrol, masalah teknis, kapan daftarnya," tutur Yandri.

Nantinya partai koalisi Prabowo disebut akan melakukan deklarasi bersama. Yandri pun memastikan cawapres yang akan dipilih koalisi Prabowo merupakan hasil dari musyawarah mufakat. (elz/tor)

Baca Juga