Post Top Ad

CARI DI BLOG INI

25.12.15

Gaji Pendamping PKH, Pendamping Sosial, KUBE 2018, Berita Gembira

GAJI PENDAMPING NAIK. Berita Gembira. Bagi Anda yang mencari lowongan pekerjaan tentang PKH, pasti juga mencari tentang berapa gajinya. Semoga berita ini bisa menjawab pencarian Anda tentang Gaji PKH

Diberitakann dari KUPANG, TIMEX – DPRD dan Pemerintah Kota Kupang sepakat menaikkan gaji para tenaga pendamping sosial di Kota Kupang. Kenaikan gaji telah ditetapkan dalam Sidang II DPRD Kota Kupang pekan lalu.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Felisberto Amaral, pekan lalu kepada Timor Express mengatakan berdasarkan persetujuan dalam sidang, honor untuk tenaga asisten lanjut usia telantar dari sebelumnya Rp 1,3 juta naik menjadi Rp 1,5 juta per bulan. “Dari Kementerian Sosial hanya tanggung Rp 300 ribu. Sebelumnya kita tanggung Rp 1 juta. Pendamping lansia ini hanya 13 orang,” kata Felisberto.

Selain pendamping lansia, pendamping korban tindak kekerasan (KTK) juga mendapat kenaikan gaji, yakni dari Rp 1 juta menjadi Rp 1,5 juta. Jumlah pendamping KTK hanya dua orang. Demikian juga pendamping kelompok usaha bersama (KUBE) yang berjumlah enam orang. Gaji mereka dinaikkan menjadi Rp 1,5 juta. Dewan dan pemerintah juga menaikkan gaji pendamping keserasian sosial menjadi Rp 1,5 juta.

Sedangkan petugas sosial lainnya tidak mendapat kenaikan gaji karena gaji mereka sudah di atas UMR. Untuk penamping napza sudah mencapai Rp 2 juta per bulan, pekerja sosial (Peksos) sebesar Rp 2,5 juta dan PKH di atas Rp 2 juta.

Felisberto mengatakan para pendamping sosial sangat senang karena dewan dan pemerintah memperhatikan kesejahteraan mereka. “Paling tidak pendapatan mereka per bulan sudah sesuai dengan UMR. Itu yang mereka harapkan,” kata Felisberto.

Selain kenaikan gaji, dewan juga setuju untuk pembangunan rumah singgah anak jalanan. Felisberto mengakui untuk tahun ini belum bisa dibangun gedung sendiri. Oleh karena itu, untuk sementara mengontrak rumah. “Karena kita lagi konsen urus anak jalanan, sehingga dengan adanya rumah singgah, maka anak-anak bisa ditangani dengan baik,” ujar Felisberto. (mg22/sam)

No comments:

Post a Comment

Extra Ads