16.12.17

Prediksi Tempat Wisata Di Bandung Paling Ramai di Tahun Baru 2018

Bagi warga Bandung tempat wisata ini tentu sudah tidak asing. Namun, karenanya banyaknya tempat wisata di bandung, mungkin Anda bingung mau pilih yang mana. Karena bandung selalu menyimpan kenangan.

Bandung merupakan kota yang sering dikunjungi ketika liburan telah tiba. Suasana Bandung memang akan sangat menyenangkan.

Baca Juga

Menangislah, InsyaAllah Sakit Matamu Berhenti dan Penglihatanmu Terbantu   

Dalil Perbanyak Berdzikir, Istigfar dan Memohon Ampunan Kepada Allah Swt   

Manfaat Surat Al Hujarat, An Nahl, Attaubah dan Surat Maryam untuk Ibu Hamil   

Manfaat Surat Yusuf untuk Ibu Hamil dan Menyusui   

Manfaat Surat Yaasin Bagi Ibu Hamil dan Menyusui



Hal ini dikarenakan Bandung memiliki beragam objek wisata dan juga spot-spot di dalam kota yang menarik untuk dieksplor. Termasuk ketika tahun baru.

Ketika malam tahun baru mungkin ada banyak orang yang ingin menikmatinya dengan suasana yang berbeda.


Inilah tempat wisata tahun baru dan waktu-waktu tertentu di Bandung yang bisa dikunjungi

Tebing Keraton


Tebing KeratonSama halnya dengan Bukit Bintang, Tebing Keraton juga merupakan salah satu tempat di perbukitan kota Bandung yang cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan malam pergantian tahun.

Tebing Keraton yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini akan membuat wisatawan yang berkunjung bisa menikmati suasana malam di alam terbuka yang penuh dengan keindahan.

Saat pesta kembang api terjadi, tentunya akan bisa dilihat dari atas Tebing Keraton dan hal ini akan membuat suasana menjadi lebih meriah, namun tetap dekat dengan alam.

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat


Monumen Perjuangan Rakyat Jawa BaratJika ingin menikmati malam tahun baru di Bandung yang dekat dan berada di pusat kota, maka lokasi ini menjadi salah satu alternatif yang terbaik. Datanglah ke Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

Lokasinya tidak jauh dari Gedung Sate dan juga sudah cukup lama menjadi lokasi menghabiskan waktu pergantian tahun di Bandung. Setiap tahunnya, monumen ini dipenuhi oleh warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Monumen ini sendiri sudah ada sejak tahun 1995. Monumen ini berada di pelataran yang luas yaitu kurang lebih 72.000 meter persegi. Maka dari itu lokasi ini cocok untuk tahun baruan.


Kawasan Alun-alun Bandung


Kawasan Alun-alun BandungAlun-alun selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi warga kota untuk berkumpul bersama setiap ada perayaan besar. Termasuk alun-alun di Kota Bandung saat malam tahun baru.

Di alun-alun akan Bandung akan ada banyak orang berdatangan untuk menikmati suasana tahun baru. Selain itu, biasanya juga akan ada pesta kembang api yang meriah dan juga menarik perhatian warga sekitar.

Alun-alun Bandung ini berada di pusat kota Bandung dan begitu ramai setiap malam tahun baru. Saat malam tahun baru biasanya ada ruas jalan yang ditutup untuk mengatur lalu lintas. Namun tetap saja kawasan tersebut akan macet.


 Lapangan Tegallega


Lapangan TegallegaSelain alun-alun, kawasan lapangan Tegallega juga menjadi tempat tahun baru di Bandung yang berada di tengah kota. Lokasinya juga tidak jauh dari alun-alun sehingga warga akan memadati lokasi tersebut.

Lapangan ini sering dijadikan lokasi untuk pertunjukan kembang api. Selain itu, ada juga beberapa acara yang bisa menghibur warga Bandung yang datang, seperti acara konser atau live music.

Jika berencara berkunjung ke Bandung saat malam tahun baru, lokasi ini bisa dijadikan andalan. Apalagi jika malas untuk menuju pinggiran kota Bandung.


Alun-alun Ujung Berung


Alun-alun UjungberungDi Bandung bagian timur juga ada salah satu tempat menghabiskan malam tahun baru, yaitu taman Alun-alun Ujungberung. Lokasi ini menjadi tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Akan ada banyak pedagang yang memadati lokasi tersebut dan pengunjung bisa leluasa membeli perlengkapan tahun baru. Mulai dari terompet, makanan, hingga benda lainnya trsedia di sana.

Lokasi ini cocok untuk anak-anak yang ingin menghabiskan waktu bermain sambil menunggu waktu pergantian tahun baru. Namun tetap pantau anak agar selalu dalam pengawasan orang tua.


Jalan Braga


Jalan BragaBandung menyimpan banyak spot tahun baru yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah lokasi Jalan Braga yang menjadi kawasan bersejarah di Bandung.

Kawasan Jalan Braga sering dikunjungi warga Bandung yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahunnya. Jalan Braga akan selalu ramai dikunjungi oleh warga.

Biasanya warga yang datang ke sana akan menikmati beberapa objek wisata sebelum malam tiba. Selain itu mereka juga biasa menikmati kopi atau makanan di sepanjang warung kopi Jalan Braga.

Taman-taman di Kota Bandung


Taman-taman di Kota BandungBandung juga memiliki beberapa taman kota yang sangat indah. Taman-taman kota di Kota Bandung juga menjadi sebuah pilihan atau alternatif tempat tahun baru yang unik di Bandung.

Taman juga bisa menjadi wadah untuk melepaskan lelah. Jika kamu tidak ingin jauh-jauh pergi ke pinggiran Bandung untuk tahun baruan, maka kedatanganmu ke taman kota sudah cukup.

Beberapa taman kota yang bisa dikunjungi antara lain Taman Labirin, Taman Balai Kota, Taman Vanda, Taman Film, maupun Taman Jomblo. Ajak keluarga atau teman ke sana dan nikmati suasana tahun baru yang seru.

Komplek Kantor Pemkab dan Gedong Sabilulungan


Ingin menikmati suasana malam tahun baru di Bandung Selatan?
Maka lokasi ini adalah lokasi terbaik yang bisa dikunjungi di tengah kota.

Lokasi komplek kantor pemkab dan Gedong Sabilulungan memang merupakan salah satu lokasi yang rutin dijadikan tempat tahun baru di bagian selatan Bandung.

Area yang luas di kawasan Gedong Sabiulungan akan selalu ramai dikunjungi warga sekitarnya. Di sana akan ada perayaan malam pergantian tahun yang cukup nyaman dan juga seru.


Tempat Penginapan di Ciwidey


Tempat Penginapan di CiwideyCiwidey merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat terkenal di sekitar Bandung. Di sana ada beberapa objek wisata terbaik yang juga bisa dikunjungi ketika berwisata saat liburan akhir tahun.

Namun, tentunya berwisata saja kurang lengkap tanpa menginap di sekitar Ciwidey. Beberapa tempat penginapan di Ciwidey ada juga yang menampilkan pertunjukan tahun baru terbaik.

Kamu yang tertarik untuk menginap di sana bisa mencoba memesan penginapan sebelum kehabisan. Penginapan Ciwidey Valley Resort bisa menjadi lokasi menginap. Selain itu ada juga Green Hill Park atau Glamping Lakeside Rancabali.


Alun-alun Lembang


Alun-alun LembangLembang juga merupakan salah satu lokasi di Bandung yang cukup terkenal selain Ciwidey. Lembang menjadi sebuah lokasi yang penuh dengan objek wisata populer Bandung.

Kamu yang berwisata ke daerah Lembang bisa mencoba menikmati malam pergantian tahun baru di Alun-alun Lembang. Saat malam tahun baru kawasan ini akan ramai dikunjungi.

Selain itu akan ada banyak pertunjukan, seperti musik, bazar, dan juga beberapa acara lainnya yang layak untuk dinikmati bersama keluarga atau teman sebaya.


Bukit Moko


Bukit MokoJika ingin suasana yang lebih berbeda, cobalah mampir ke Bukit Moko. Bukit Moko ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk melihat keindahan Bandung dari ketinggian.

Bisa dibayangkan ketika malam pergantian tahun terjadi. Maka, berbagai pesat kembang api yang digelar di Bandung akan terlihat dari atas dan hal itu akan memberikan kesan tersendiri jika bisa melihatnya dari ketinggian.

Lokasinya adalah di Desa Cimenyan Kabupaten Bandung. Waktu terbaik untuk pergi ke sana adalah sore hari agar mendapatkan pemandangan matahari terbenam.


Kawasan Dago


Kawasan DagoKawasan Dago merupakan salah satu kawasan di Kota Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya karena merupakan lokasi yang memiliki banyak objek wisata saja, melainkan juga karena memiliki cukup banyak tempat makan keren.

Kamu dan teman-teman bisa menikmati malam tahun baru sambil menikmati secangkir kopi dan beberapa camilan ringan di salah satu tempat makan di kawasan Dago.

Tentunya ketika pergantian tahun, akan ada beberapa tempat makan yang menggelar acara tertentu untuk menarik minat pengunjungnya.



Tempat wisata di Cimahi


Tempat wisata di CimahiSelain itu, ada juga beberapa tempat wisata di kawasan Cimahi yang bisa dikunjungi untuk menikmati waktu liburan akhir tahun. Ajak seluruh anggota keluarga bersama mendatangi lokasi wisata tersebut.

Beberapa objek wisata di Cimahi yang bisa dikunjungi antara lain Curug Cimahi. Ada juga Taman Kupu-kupu dan wisata alam Cimahi lainnya yang menarik.

Baca Juga


Kamu dan keluarga atau teman-teman juga bisa menginap sambil menikmati quality time bersama dan menikmati waktu liburan dengan lebih leluasa.

Demikianlah beberapa tempat tahun baru di Bandung yang bisa dikunjungi bersama teman atau keluarga untuk menikmati malam pergantian tahun maupun waktu liburan akhir tahun di Bandung. Semoga bisa memberikan referensi yang bermanfaat.

Lapangan Gasibu


Lapangan GasibuSalah satu tempat untuk menghabiskan malam tahun baru bersama teman maupun keluarga di Bandung adalah Lapangan Gasibu. Lapangan Gasibu memang sudah menjadi pusat perayaan malam puncak tahun baru di Bandung setiap tahunnya.

Lokasi lapangan yang strategis dan ukuran lapangan yang luas menjadi lokasi terbaik untuk menghabiskan malam tahun baru. Setiap tahunnya akan ada acara yang digelar di sana.

Lapangan ini akan sangat ramai saat malam pergantian tahun. Jika kamu ingin mengunjunginya dengan teman atau keluarga, kamu akan terhibur dengan penampilan atau live musik dari beberapa kalangan artis dan juga ada kembang api.

Bukit Bintang


Bukit BintangBukit Bintang adalah salah satu lokasi wisata di mana pengunjung yang datang bisa menghabiskan malam sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Tentunya suasana di sana akan sangat keren saat malam tiba.

Tempat ini juga kerap kali dijadikan malam pergantian tahun yang keren bagi warga sekitar Bandung. Dari sana bisa dilihat pesta kembang api dari seluruh penjuru Bandung.

Suasa yang sejuk juga akan memberikan kenangan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Kembang api malam tahun baruan juga bisa dilihat dari ketinggian, sehingga kota Bandung akan terlihat menawan di malam hari.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Daftar Upah Minimum Regional (UMR) Upah Minimum Provinsi (UMK) Upah Minimum Kabupaten (UMK) Terbaru

Upah Minimum Regional (UMR) Terbaru - Upah minimum provinsi yang kemudian dikenal dengan istilah UMP atau UMR adalah daftar atau standar up...

Popular Posts