Jamaah Tabligh dan Kejamnya Fitnah Terhadap Jamaah Tabligh

Satu persatu judul tulisan para hamba Allah yang menghujat jamaah tablig saya baca. Ada yang berjudul Penyimpangan Jamaah Tabligh, Kesesatan Jamaah Tabligh, Jamaah Tabligh Sesat dan Menyesatkan Mazhab, Perkataan Para Mantan Jamaah Tabligh, tentang Sesatnya JT dan banyak lagi tulisan yang lain.

Tulisan yang paling panjang itu berjudul dulu saya ikut jamaah tabligh, tapi mengapa saya keluar. Tulisan yang bagi saya mengada-ngada dan sama sekali tidak sesuai fakta. Saya melihat tulisan ini sebagai sebuah pesanan misionaris jahiliyah yang sangat takut melihat orang-orang islam mengamalkan agamanya, takut melihat muslim memperkuat iman dan amal mereka dalam mengamalkan ilmu dari apa yang diajarkan Rasulullah. 

Ketahuilah sahabatku, jamaah tabligh itu terdiri dari para pengamal ilmu agama, walaupun sedikit ilmu, mereka berjuang untuk mengamalkannya, jamaah tabligh bukanlah organisasi, bukanlah mazhab, bukanlah aliran atau apapun yang sebutkan.

Bagi saya di jamaah tabligh itu bukan untuk tempat menimba ilmu, bukan untuk membahas ilmu, melainkan cara mengamalkan ilmu agama. Contoh kecil saya paham bahwa sholat berjamaah itu pahalanya lebih tinggi dari sholat sendiri, tapi saya tidak mampu mengamalkan sholat berjamaah, bahkan sering menyepelekannya.

Tapi, sudahlah. Menulis hujatan mereka sama artinya dengan membuat hati semakin membatu. Kita berdo'a saja semoga Allah mengampuni segala dosa kita. Amin

Sebaiknya baca saja artikel dibawah ini yang membahas tentang jamaah tabligh lalu niat amal dan sampaikan