11.11.17

10 Penulis Blog dan Blogger Terkaya ini Bikin Ngiler

Banyak bahkan tak bisa dihitung tulisan-tulisan yang membahasa soal kegiatan menulis bisa membuat orang kaya raya.

Daftar Isi


Kaya raya dari blog sebenarnya bukan hal yang mustahil tapi sebagian besar orang membuat blog hanya untuk menyalurkan hobi menulis saja. Hanya sebagian kecil blogger yang benar-benar serius ngeblog. Saking seriusnya bahkan ada yang rela meninggalkan pekerjaannya, lebih terfokus untuk mengembangkan dan mengais rejeki dari blognya.

Dengan hanya bermodal laptop atau PC, bisa bekerja darimana saja selama ada koneksi internet ditambah kreatifitas yang tinggi seorang blogger bisa meraih penghasilan menggiurkan dari internet.

Di Indonesia kita mengenal Anne Ahira yang mampu menghasilkan uang ribuan dollar dari berbagai kegiatannya diinternet. Kemahiran Anne menulis dalam bahasa Inggris membuatnya mampu bersaing dengan para blogger internasional, seringkali ulasan Anne tentang suatu produk yang dijual di amazon.com nongkrong diposisi kesatu mesin pencarian Google.

Walaupun dulu Anne sempat tersandung kasus MLM tapi dia berhasil bangkit, kini Anne Ahira termasuk blogger dan affiliate marketer terkaya di Indonesia.

Jika Anne Ahira sanggup menghasilkan ribuan Dollar sebulan dari internet ternyata ada beberapa blogger yang lebih 'gila' karena mereka mampu menghasilkan hingga ratusan ribu dollar lewat blognya perbulan bahkan blog mereka dikunjungi jutaan visitor.

Jika kita mengintip blog mereka sebagian besar blognya terkesan sederhana, mungkin mereka pikir yang penting isi daripada penampilan. Siapa saja para blogger luar biasa ini?

1. Michael Arrington.

Michael Arrington mulai ngeblog tahun 2005 tapi hanya dalam waktu singkat lewat blognya Techcrunch dia berhasil menjadi blogger tersukses didunia dengan pendapatan sekitar USD 800.000 (± Rp 7,6 Milyar) perbulan.

Penghasilan terbesarnya didapat dari Google AdSense, Banner dan text advertising. Techcrunch mengulas berbagai hal tentang teknologi dan seputar silicon Valley. Pada tahun 2011 Michael menjual Techcrunch pada AOL sebesar USD 25 Juta dan Michael membuat blog baru bernama Uncrunched belum jelas berapa pemasukan yang dia dapat dari blog baru tersebut. Menurut beberapa sumber, AOL berniat menjual lagi Techcrunch dan Michael berniat membelinya kembali.

2. Pete Cashmore

Pete Cashmore membuat blog bernama Mashable pada tahun 2005 ketika usianya masih 19 tahun. Saat ini blog Mashable merupakan blog media sosial terpopuler dengan penghasilan sekitar USD 600.000 (± 5,7 Milyar) perbulan dan sekitar 25 juta pengunjung perbulan.

3. Nomor 3 dan Selengkapnya Disini

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Daftar Upah Minimum Regional (UMR) Upah Minimum Provinsi (UMK) Upah Minimum Kabupaten (UMK) Terbaru

Upah Minimum Regional (UMR) Terbaru - Upah minimum provinsi yang kemudian dikenal dengan istilah UMP atau UMR adalah daftar atau standar up...

Popular Posts