9.11.13

SHALAWAT NABI YANG MEMBUAT RIZKI LANCAR, KAYA RAYA DAN TERKABULNYA DO`A - DO`A

Betapa mulia dan agungnya kedudukan shalawat kepada rasulullah SAW. Sampai-sampai, para malaikat Allah SWT diperintahkan untuk bershalawat.

Shalawat oleh para ulama’ disebut sebagai adalah hak Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang disyari’atkan Allah Subhanahu wa Ta’ala atas ummatnya adalah agar mereka mengucapkan shalawat dan salam untuk beliau.

Baca Juga :

40 Manfaat, Hikmah dan Phadilah Membaca Shalawat   
27 Amalan Sunnah Rasulullah yang HANYA aktif diamalkan Jamaah Tabligh   
Shalawat Nabi yang membuat Rizki Lancar, Harta Berlimpah dan Kaya Raya
Manfaat Shalawat untuk Kesuksesan Hidup   
Shalawat, Aksi terbaik dari segala Aksi



Allah Subhanahu wa Ta’ala dan para Malaikat-Nya telah bershalawat kepada beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan kepada para hamba-Nya agar mengucapkan shalawat dan taslim kepada beliau. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

 “Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” [Al-Ahzaab: 56]

Diriwayatkan bahwa makna shalawat Allah kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah pujian Allah atas beliau di hadapan para Malaikat-Nya, sedang shalawat Malaikat berarti mendo’akan beliau, dan shalawat ummatnya berarti permohonan ampun bagi beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

10 Hadits Keutamaan Shalawat dari Kitab Lubabul Hadits

  1. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barang siapa mengucapkan shalawat untukku sekali, maka Allah memberi shalawat untuknya sepuluh kali." (H.R. Muslim, Abu Daud, Nasaiy, dan Ibnu Hibban dari Abi Hurairah )
  2. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barang siapa bershalawat kepadaku 1000 kali maka takkan meninggal dunia sehingga diberikan kabar gembira masuk surga".
  3. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali, maka karenanya Allah bershalawat sepuluh kali baginya. Barang siapa bershalawat kepadaku sepuluh kali, maka karenanya Allah bershalawat seratus kali baginya. Barang siapa bershalawat kepadaku seratus kali, maka karenanya Allah bershalawat seribu kali baginya. Barang siapa yang bershalawat seribu kali maka takkan disentuh api neraka".
  4. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa lupa bershalawat kepadaku, maka benar - benar telah menyimpang dari jalan surga".
  5. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Sesungguhnya orang yang lebih utama bersamaku di hari kiamat adalah orang yang paling banyak bershalawat kepadaku". (HR. Bukhari dan Ibnu Hibban dari Ibnu Mas`ud ra.)
  6. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Shalawat kalain kepadaku itu pengahncur (dosa-dosa)".
  7.  Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang sipa bershalawat di setiap malam jum`at sebanyak 40 kali maka Allah menghapus semua dosa-dosanya".
  8. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Tiadalah sebuah do`a terkecuali diantara do`a tersebut dan langit ada hijab hingga dibacakan shalawat untukku. Ketika dibacakan shalawat untukku maka terbukalah hijab tersebut dan diangkatlah do`a ".
  9. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa bershalawat seratus kali dalam sehari maka Allah menunaikan seratus hajatnya. Tujuh puluh untuk hajat akheratnya dan tiga puluh untuk hajat dunianya." (HR: Ibnu Najar dari Jabir ra.).
  10.  Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa bershalawat untkku sekali, maka Allah dan Malaikatnya bershalawat untuknya duapluh kali dan tidak akan wafat hingga diberi kabar gembira surga."

CONTOH BACAAN SHALAWAT 1



اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

(Ya Allah berilah shalawat kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberi shalawat kepada Ibrahiim, sesungguhnya Engkah Maha Terpuji dan Maha Mulia. Ya Allah berilah barakah kepada Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberi barakah kepada Ibrahim, sesungguhnya Engkah Maha Terpuji dan Maha Mulia)
(Hadits Imam Bukhari Nomor 5880)

(http://hadits.stiba.ac.id/)


SHALAWAT DUA


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ فِي الْعَالَمِينَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Ya Allah, berilah shalawat atas Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau memberi shalawat atas keluarga Ibrahim, dan berilah berkah atas Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau memberi berkah kepada keluarga Ibrahim di dunia. Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.'
(Hadits Imam Muslim Nomor 613)
(http://hadits.stiba.ac.id/)

SHALAWAT TIGA


Suatu ketika Anas bin Malik bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang bagaimana cara bershalawat kepadanya, maka Nabi Muhammad SAW menjawab: "Allahumma shalli ala Muhammadin abdika warasulikan nabiyyil ummiyyi" dan kamu hitung satu.


BACAAN SHALAWAT SEBAGAI SOLUSI KEHIDUPAN

 Selanjutnya, marilah kita sama-sama berdoa agar dianugrahi kemampuan untuk membaca shalawat Nabi minimal 100 x setiap harinya sehingga shalawat tersebut bisa mengundang pertolongan Allah SWT dan safa`at Rasulullah SAW untuk selalu melancarkan bisnis kita, mengabulkan do`a-do`a kita dan akhirnya kita menjadi orang yang bahagia dan kaya raya di dunia dan akherat... Amin Ya Rabbal`Alamin.

Semoga manfaat shalawat ini bisa segera kita terima, baik di dunia maupun di akhirat. Agar
  •     Dikabulkan Do`anya
  •     Dijanjikan pahala berlipat
  •     Diangkat derajatnya
  •     Dikumpulkan di surga bersama Nabi
  •     Mendapatkan Syafaat Nabi
  •     Melancarkan Rizki

    Shalawat memang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW, tapi fadhilahnya akan diberikan kepada siapa saja yang membacanya. Tanpa kita baca shalawat pun, kehidupan Nabi Muhammad SAW, kesejahteraan beliau, keselamatan beliau, sudah Allah jamin, karena beliau adalah kekasih Allah SWT.

Oleh sebab itu, mari mengawali pagi dengan bacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Mari kita mulai sebelum membaca lebih lanjut. Allahummashalliala Sayyidina Muhammad

Shalawat artinya give (pemberian), support (dukungan). Jika kita sering membaca shalawat, maka Allah SWT akan memberikan dukungan kepada kita, kepada usaha kita, bisnis kita, jodoh kita, hajat kita dan kehidupan kita.


Lalu mengapa kita dianjurkan membaca shalawat? Kita akan tahu setelah kita rutin membacanya. Setelah 40 hari, bedain. Bedain, saudara! Rasakan perbedaannya 40 hari sebelum membaca shalawat dan 40 hari setelah membacanya Shalawat. Hidup terasa enteng. Hidup terasa mudah. hidup terasa berisi.

Mengapa hidup kita sering susah, dilanda masalah, susah jodoh, susah mempunyai anak, susah mendapatka pekerjaan yang layak, susah mendapatkan penghasilan, susah mendapatkan pelanggan, susah dan susah? Karena hidup kita banyak kosongnya. Kosong dari dzkir. Kosong dari shalawat. Kosong dari doa. Jauh dari Allah SWT.

Baik. Jenis dan macam shalawat itu banyak sekali. ada shalawat nariyah, ada shalawat tafrijiyah, ada shalawat nuuril anwar, ada shalawat fatih, dan lain-lain. Kita mulai dari yang mudah saja dulu. Shalawat yang paling pendek, namun fadhilahnya sangat besar.

Baca shalawat tersebut 100 kali dalam sehari. Lebih bagus lagi jika dibaca 100 kali setelah shalat lima waktu. Kalau terasa berat, awali dengan yang ringan. 11 kali atau 33 kali. Setelah itu, angkat tangan Anda dan berdoa sesuai hajat dan keinginan. Ingin cepat mendapatkan jodoh, ingin mempunyai anak, ingin mepunyai pekerjaan, ingin membuka usaha dan banyak pelanggan, ingin memberangkatkan orang tua ke Tanah Suci Mekkah, ingin mempunyai anak yang sholeh, ingin mempunyai rumah, ingin mempunyai modal, ingin mempunyai mobil, dan sebagainya.

Kok shalawat berbau dunia banget? Biarkan saja orang yang bicara seperti itu. Jangan didengarkan. Orang lain tidak bisa ngasih duit. Kepada siapa lagi kita meminta kalau bukan kepada Allah SWT.

Kalau kita meminta kepada manusia, bukan solusi yang akan kuta dapatkan, tapi hinaan. Kita menjadi hina dimata manusia. Cukup Allah saja sebaik-baiknya penolong.

Baca Juga :

40 Manfaat, Hikmah dan Phadilah Membaca Shalawat   
27 Amalan Sunnah Rasulullah yang HANYA aktif diamalkan Jamaah Tabligh   
Shalawat Nabi yang membuat Rizki Lancar, Rizki Berlimpah dan Kaya Raya
Manfaat Shalawat dan Kekuatannya untuk Kesuksesan Hidup   
Shalawat, Aksi terbaik dari segala Aksi


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Daftar Upah Minimum Regional (UMR) Upah Minimum Provinsi (UMK) Upah Minimum Kabupaten (UMK) Terbaru

Upah Minimum Regional (UMR) Terbaru - Upah minimum provinsi yang kemudian dikenal dengan istilah UMP atau UMR adalah daftar atau standar up...

Popular Posts