10.11.17

Pesan TGB Zainul Majdi Gubernur NTB cucu Pahlawan Nasional

Diberitakan dari media lokal setempat (samawarea.com). Ada empat pesan yang disampaikan TGB di upacara hari pahlawan. Gubernur NTB, Dr. TGKH. M. Zainul Majdi, MA yang juga menjadi
cucu Pahlawan Nasional, TGKH M Zainuddin Abdul Madjid menyampaikan empat pesan penting di hadapan seluruh tamu undangan dan peserta upacara peringatan Hari Pahlawan, di Lapangan Bumi Gora, Kamis (10/11).


“Selalu bertaqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu berjuang dengan ikhlas mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan golongan, percaya diri dalam membangun negara, dan membangun NTB, dan yang terakhir, mengutip pesan dari Bung Hatta, jangan sampai kita mencuri dari ibu pertiwi,” kata Gubernur NTB karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Baca Juga

Cara Mengatasi Masa PUBERTAS-TANYA JAWAB    

Payudara Anak Cepat Tumbuh, Pelajari Sebabnya Disini    

Cara Memainkan Payudara untuk Kepuasan Istri        

Usia Mayoritas Masa Pubertas Anak    

Jika Melihat Payudara Mulai Tumbuh, Ini yang harus Anda lakukan


Sebelumnya, dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacanya, Gubernur selaku inspektur upacara mengungkapkan bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan’, melainkan “politik harapan”. Seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Satukan Langkah Untuk Negeri”, mengandung harapan seluruh warga negara Indonesia bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri. “Kepada seluruh lapisan masyarakat dihimbau untuk terus berjuang, bekerja, serta berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” tambah Gubernur.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Sipil lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti upacara bendera, sebagai bentuk penghormatan untuk memperingati Hari Pahlawan ke-71. Peserta upacara terdiri dari ASN lingkup Provinsi NTB, perwakilan TNI dan Polri serta pelajar di Kota Mataram.

Tampak hadir, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB, para pejabat eselon II dan III dinas/badan lingkup Provinsi NTB. Pada akhir upacara, Gubernur didampingi ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda menyerahkan bingkisan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada 25 veteran. (NA/SR)

Baca Juga

1 comment:

  1. Klarifikasi sebagaimana diberitakan dan dimuat di Youtube itu bukan pada substansi yang sebenarnya, apalagi sudah ada framing “para Tuan Guru NU yang mendatangi”.

    Merasa para kiai NU di NTB dimanfaatkan oleh media yang baru diregistrasikan di Jogjacamp pada 3 Mei 2017 itu, aktivis muda NU menyebutframing pemberitaan situs abal-abal sebagai suul adab.

    “Astaghfirullah. Dalam keterangan gambar TGH Turmudzi sowan ke pendopo Gubernur. Siapa yang sangat suul adab menyetting ini. Presiden Jokowi saja sowan ke al-Mukarrom TGH Turmudzi,” ujar Ustadz T.R dalam sebuah diskusi terbatas, Ahad (08/04/2018).

    “Masa kiai/ulama sepuh diberitakan seperti itu?” Ujar AM, yang menangapi respon T.R, tidak terima framing media belum genap berusia satu tahun itu.

    Selengkapnya: TGB Zainul Majdi yang "Habisi" Orang-Orang NU, Bukan Cerita Baru di NTB

    ReplyDelete

Featured Post

Daftar Upah Minimum Regional (UMR) Upah Minimum Provinsi (UMK) Upah Minimum Kabupaten (UMK) Terbaru

Upah Minimum Regional (UMR) Terbaru - Upah minimum provinsi yang kemudian dikenal dengan istilah UMP atau UMR adalah daftar atau standar up...

Popular Posts