Masjidil Aqsa Ditutup, Haruskan Kita Berdiam Diri?

INFOMEDISOS.NET. Tidak ada daya dan upaya melainkan hanya dengan kekuatan Allah. SWT. Namun Allah SWT memberikan kita ujian agar kita berjuang. Kita tidak mampu berjuang dengan pedang, dan terjun langsung membela Masjidil Aqsa. Namun kita, bisa dengan do'a dan ikhtiar lainnya.

Media-media nasional dan internasional memberitakan penutupan Masjid al-Aqsa. Majid al—Aqsa ditutup oleh Polisi Israel  yang ada di Yerusalem. Mereka melarang warga Muslim Palestina salat Jumat di masjid tersebut sebagaiman yang diinformasikan mulai Jum’at, 7 Juli 2017.

TribunNews.com mengabarkan Israel melakukan penutupan Mesjid Al Aqsa menyusul kejadian dua polisi Israel ditembak mati oleh tiga pria misterius.

“Meskipun begitu, tindakan penutupan dan pelarangan salat Jumat di Mesjid Al-Aqsa jelas tidak dibenarkan karena menghalangi umat untuk beribadah dan berziarah ke tempat suci tersebut,” ungkap Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Rofi’ Munawar.

Baca Juga : Jonru Ginting Galang Dana Untuk Palestina

 Seperti diketahui, Israel melakukan penutupan mesjid tersebut karena alasan keamanan. Namun, hal ini dianggap berlebihan dan juga telah melanggar Hak Asasi Manusi (HAM), khususnya hak masyarakat Palestina dalam menjalankan keyakinannya.

“Ini bukan yang pertama. Di bulan Ramadhan lalu mereka membatasi umat Islam yang hendak beri’tikaf dan menjalankan ibadah di Mesjid Al Aqsa" tegasnya. Sejatinya sudah banyak kecaman terkait keberadaan serta penguasaan Israel terhadap kawasan suci Mesjid Al-Aqsa.

Kebijakan terbaru dari Komite Warisan Budaya Organisasi Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan PBB atau UNESCO telah mengeluarkan resolusi yang menegaskan kembali tidak adanya kedaulatan Israel atas Kota Al-Quds (Yerusalem) yang didudukinya selama ini. Namun, demikianlan perlakuan mereaka. Semoga kita tidak berdiam diri saja. (dbs)