Alihkan Berita Negatif, Jokowi Diduga Korbankan Putranya

Anak Presiden Jokowi, tersandung masalah gara-gara video yang diunggahnya dalam akun YouTube miliknya. Netizen menilai, itu hanya akal-akalan presiden untuk mengalihkan berita negatif yang menimpanya.

Sebagaimana yang diketahui video tersebut sukses membuat artis papan atas Deddy Corbuzier bersuara  Deddy mengatakan Kaesang tidak pantas menjadi anak presiden. Deddy angkat suara melaui akun YouTubenya. Video yang diunggah Dedi Corbuzer pada 7 Juli itu kini sudah ditonton hampir dua juta viuwer.

"Kaesang itu nggak pantas jadi anak presiden. Saya ini yang pantas jadi anak presiden tapi kok ya kamu itu baik-baik itu. Kalau menurut saya, yang pantas jadi anak presiden itu ya saya," ujar Deddy Corbuzier.

"Coba lihat deh Kaesang, dia itu kan kurus, ceking dan mainannya youtube kan. Lihat aja nggak pantes banget. Masa mainnya youtube. Ya jadi memang yang pantes itu jadi anak presiden ya saya ini," lanjut Deddy Corbuzeir lagi.

Sedang Heboh : Polisi Israel Larang Ummat Islam Shalat

"Tuh lihat deh dia dipolisikan kan akhirnya, hanya dengan kata-kata ndeso itu dia dipolisikan. Tukul juga ngomongnya ndeso gitu kan?," papar Deddi Corbuzier lagi.

Secara tidak langsung dalam video tersebut, Deddy Corbuzier menyampaikan apa yang dilakukan Kaesang bukanlah satu kesalahan.

"Ndeso itu apa? Ndeso itu kan artinya kampungan. Kalau menurut saya kamu dilaporkan karena kata-kata ndeso itu justru kampungan menurut saya. Ndeso adalah sifat. Orang kota itu bisa kampungan," lanjutnya lagi.

Hingga saat ini, menurut Wakapolri Syafruddin, tidak ada unsur pidana dalam laporan M Hidayat terhadap Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi. Laporan itu tidak diproses.

"Tidak ada unsur. Tidak diproses," kata Syafruddin di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan.

Bahkan diketahui pula bahwa pelapor M Hidayat sempat kesandung kasus hukum karena sempat ditahan. Sebelumnya aktris dan vlogger muda Gritte Agatha juga menilai bahwa yang dilakukan Kaesang Pengarep seharusnya tak jadi geger.

Kini, Deddy Corbuzier memang kerap membuat video YouTube tentang isu yang tengah ramai dibicarakan.

Sumber :detik.com, photo.kompas.com