Post Top Ad

CARI DI BLOG INI

23.7.18

TGB Mundur Dari Demokrat, Sedihnya Doa dari Keluarga AHY

JAKARTA, Dilansir dari KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang ( TGB) resmi mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat. "Benar. Saya sudah mundur sejak beberapa hari lalu," ujar TGB kepada Kompas.com, Senin (23/7/2018).

Menurutnya, surat pengunduran diri sudah dikirim ke Amir Syamsuddin selaku Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, beberapa hari lalu.

Baca Juga :

Cara Tukar Coint Admefast.me dengan Ratusan Subscribe bahkan Ribuan Per Menit

Jutawan Google Adsense Blogger dengan Ratting Tertinggi Adsense 

Kaya dan Jadilah Jutawan dengan Adsense Blogger, Begini Caranya

Cerita 3 Jutawan Adsense Sukses dari Blogger Adsense

Kisah dan Pendapatan 8 Jutawan / Blogger Dunia Dari Google Adsense



Namun, mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut enggan mengungkapkan secara rinci alasan mundurnya dari Demokrat. "Alasan pribadi," ujar dia.

 Amir sendiri mengonfirmasi bahwa TGB mengirim surat kepada dirinya. Namun, ia tidak mengetahui apa isi surat tersebut. "Jadi memang ada surat Pak TGB yang dititipkan ke saya.

Tapi saya tidak baca isinya. Saya bilang juga ke dia (TGB) saya tidak akan baca isinya. Saya langsung serahkan ke DPP," ujar Amir. Saat ditanya mengapa Amir tidak membaca surat TGB terlebih dahulu sebelum meneruskannya ke DPP Demokrat, ia menjawab, "surat itu bukan ditujukan kepada saya."

Penulis : Fabian Januarius Kuwado
Editor : Diamanty Meiliana
Sumber dan Judul : TGB Mundur dari Partai Demokrat / Fabian Januarius Kuwado Kompas.com / 23/07/2018, 22:02 WIB



TGB Mundur dari Demokrat Terkait Dukungan ke Jokowi



Jakarta, Dilansir dari CNN Indonesia -- Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mengundurkan diri dari Partai Demokrat (PD).

Kabar pengunduran diri Tuan Guru Bajang dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas dan Hukum Dewan Pimpinan Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, Senin (23/7).

"Jadi pagi sudah ramai pemberitaan TGB mundur, dan saya sudah konfirmasi bahwa surat pengunduran diserahkan ke Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin," kata Ferdinand kepada CNNIndonesia.com.


Baca Juga :

17 Manfaat Wisata Religi dan Wisata Halal yang Sering Dispelekan

Wisata Religi dan Penyegaran Dahaga Spiritual       

Wisata Religi Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Agung Jawa Tengah

Pengertian Wisata Religi Menurut Para Ahli

Manfaat Menangis Yang Tak Pernah Kau Tangisi



Ferdinand mengatakan pengunduran diri tersebut terkait dengan situasi politik terkini. "Kami tak mau menghalang-halangi, biar beliau leluasa mendukung Jokowi," katanya.

Ferdinand mengatakan Partai Demokrat mengucapkan terimakasih kepada TGB selama pengabdiannya di Partai berlambang bintang Mercy tersebut. "TGB merupakan kader terbaik Demokrat, dan kami menghormati keputusan itu," katanya.

TGB menyatakan mendukung Joko Widodo untuk maju dalam Pilpres 2019. Keputusan TGB itu, dinilai Ferdinand, telah mendahului keputusan partai Demokrat. Partai Demokrat hingga saat ini belum menentukan sikap terkait arah dukungan di Pilpres 2019.


Demokrat Doakan TGB Jadi Cawapres Jokowi Usai Mundur


Jakarta - Dilansir dari Detik.News.com. TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang memutuskan mundur dari Partai Demokrat (PD). Demokrat lalu berbicara tentang peluang TGB menjadi cawapres bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami mendoakan status beliau sekarang, yakni sebagai ulama nonpartai, akan memberi beliau jalan ke arah karier politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu cawapres Pak Jokowi," ujar Wasekjen PD Rachland Nashidik, Senin (23/7/2018).

Meski demikian, Rachland menghormati keputusan TGB keluar dari Demokrat meski posisinya cukup tinggi di partai dengan posisi terakhir anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Rachland menyebut PD tak akan melupapan kerja TGB di NTB.

Baca : Cara Mengamalkan Shalawat untuk Rizki dan Kekayaan


"Partai menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas peran beliau selama ini di partai, khususnya sebagai Ketua DPD PD NTB," sebutnya. Akhir kata, PD yakin TGB pantas bertarung di tingkat nasional.

"Partai Demokrat meyakini figur sebaik beliau pantas mendapat kesempatan berkarier pada tingkat nasional," kata Rachland. TGB telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin. Dia tak mengungkap alasannya. "Alasan pribadi," ujar TGB.

TGB telah secara terbuka mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. Sementara itu, PD belum menyampaikan sikap resmi terkait Pilpres 2019. TGB disebut sempat akan dijatuhi sanksi oleh Demokrat. Dia juga menyatakan sudah berkali-kali meminta bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tapi tak juga mendapat lampu hijau.
(gbr/elz)

Baca Juga

2 comments:

  1. Mantap TGB, kami mendukung keputusan Anda, Demokrat tdk memberikan kesempatan bagi Anda utk pentas tingkat nasional, Seharusnya anda TGB pantas memimpin Indonesia karna prestasi Anda (TGB) SELAMA10 thn memimpin NTB, Demokrat meragukan kemampuan anda TGB.

    ReplyDelete
  2. Mantap TGB, kami mendukung keputusan Anda, Demokrat tdk memberikan kesempatan bagi Anda utk pentas tingkat nasional, Seharusnya anda TGB pantas memimpin Indonesia karna prestasi Anda (TGB) SELAMA10 thn memimpin NTB, Demokrat meragukan kemampuan anda TGB.

    ReplyDelete

Extra Ads